Friday 19 January 2018

Tips Sukses Berbisnis Untuk Pemula

 TIPS SUKSES BERBISNIS UNTUK PEMULA

http://idhamirdiansah.blogspot.co.id/2018/01/tips-sukses-berbisnis-untuk-pemula.html



   Disini saya akan sedikit share mengenai bagaimana Tips atau cara berbisnis untuk pemula sehingga dapat mencapai hasil yang diharapkan. Perlu kita ketahui bersama bahwa seorang pebisnis tidak harus terlahir dari keluarga atau konsisi ekonomi yang berlimpah tetapi seorang pebisnis yang sukses bisa lahir dari kalangan manapun dengan status sosial apapun tergantung bagaimana usaha dan cara kita serta seberapa jauh pengetahuan dan persiapan kita untuk memulai berbisnis.

   Pada dasarnya berbisnis sama halnya seperti kita menjalankan usaha apapun pada umumnya, sama halnya ketika kita mencoba mencari atau melamar pekerjaan pada suatu perusahaan atau instansi. Kenapa kita melamar pekerjaan?, Tentunya kita punya tujuan dan harapan apa yang akan kita capai, Namun apakah cukup hanya dengan mempunyai tujuan dan harapan?, Tentu tidak! Disamping itu kita harus mempersiapkan konsep serta pengetahuan tentang pekerjaan yang kita inginkan itu. Sama halnya menjadi seorang pebisnis, kita juga harus mengetahui apa bisnis yang akan kita jalankan, seperti apa bisnis itu, sberapa serius kita menjalankannya, dan yang paling penting adalah komitmen serta tidak mudah menyerah karena banyak dari pebisnis yang sukses tidak dengan sekali mencoba, maka jangan takut dengan kegagalan, anggap kegagalan itu adalah jalan menuju kesuksesan kita.

   Ada banyak jenis bisnis yang bisa kita pilih sesuai keinginan dan kemampuan kita mulai dari yang mengaruskan memiliki modal besar sampai bisnis yang tanpa modal sekalipun. Semua itu tergantung masing-masing, bisnis manakah yang cocok dengan anda. Jangan pernah menganggap kalau pebisnis itu harus memiliki modal yang besar untuk bisa memulai bisnis. sama sekali tidak benar karena diera teknologi sudah banyak bisnis yang bisa kita jalani dengan modal terbatas bahkan tanpa modal sekalipun dan pastinya sudah banyak yang mencoba dan sukses pada saat ini. 

  Untuk menjadi pebisnis yang sukses tentunya tidak Instan seperti memasak mie yang cuman dengan merebus air kemudisan memasukan mie kedalamnya hehehehehe. Tidak semudah itu kawan, diperlukan bayak usaha serta ketekunan dan tentunya ada proses didalamnya. Sama halnya ketik kita menanan tanaman, tentunya ada proses dari biji tumbuh menjadi tunas kemudian menjadi batang dan muncul daun, begitu seterusnya sampai mengahsilkan buah. Sama halnya dengan berbisnis, berbisnis jg mempunyai tahapan atau proses untuk mencapai kesuksesan. Di bawah ini saya akan sedikit menjelaskan tahapan atau proses bagaimana menjadi seorang pebisnis bahkan bagi anda yang sama sekali tidak memiliki latarbelakang pebisnis. 

  Ada 3 tahapan yang perlu anda ketahui sebagai pebisnis pemula.
  1.  Anda harus mempunyai impian, impian ini akan sangat menentukan kesuksesan anda          dalam  berbisnis karena pada dasarnya ketika anda berbisnis tentunya anda tidak memiliki atasan atau pimpinan yang akan mengarahkan anda. kesuksesan bisnis anda akan dipengaruhi dari impian anda sendiri karena kemana arah bisnis anda kedapannya akan ditentukan oleh anda sendiri sebagai pemilik atau pemimpin bisnis tersebut. kenapa saya katakan demikian? karena anda memiliki atasan dan anda menjadi seorang karyawan tentunya anda memiliki kewajiban atas pekerjaan anda yang telah diatur oleh atsan anda dan anda tidak bisa mengarahkan pekerjaan anda seperti yang anda inginkan karen anda memiliki atsan yang mengatur semuanya. Kemudian ketika anda berbisnis makan yang mengatur anda adalah impian anda, Darimana datangnya impian yang mengatur anda tentunya dari anda sendiri. jadi pada intinya anda bisa mengatur bisnis anda seperti impian dan kemauan anda.
  2. Anda harus berani mengambil keputusan, karena banyak pebisnis pemula yang sudah memiliki impian dan rencana tapi tidak pernah merealisasikannya, salah satu penyebabnya karena mereka takut untuk mengambil keputusan jadi tidak ada tindak lanjut dari banyaknya rencana mereka. Maka dalah hal ini anda harus benar-benar berani mengambil keputusan lalu merealisasikannya dan jangan pernah takut untuk gagal. Keputusan yang anda ambil juga harus matang dengan memperhitungkan semua aspek yang akan mempengaruhi kesuksesan bisnis anda. Karena keputusan yang semberono akan menjerumuskan anda pada kegagalan. keberanian anda untuk mengambil keputusan dan melaksanakan keputusan yang anda telah buat itu akan sangat menentukan kesuksesan bisnis anda.
  3. Anda harus mempunyai mentor, ketika anda menemui masalah dalam memulai bisnis anda sebaiknya anda berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah terbukti sukses dalam berbisnis. Tidak harus kebanyak orang, cukup satu orang yang anda percayai dapat membimbing dan membantu anda menyelesaikan masalah yang anda hadapai dalam memulai bisnis anda. Kita kembali keprinsip hidup soaial yautu kita tdk bisa hidup tanpa bantuan orang lain dan yang orang lain ketahui belum tentu anda ketahui, begitupun sebaliknya.Jadi sebaiknya anda melakukan sharing kepada orang yang telah berpengalamn dalam hal berbisnis sehingga anda dapat menemukan jalan keluar dari masalah yang anda hadapi.
Itulah tips penting yang harus anda miliki untuk menjadi orang pebisnis pemula untuk mencapai impian dan cita-cita anda menjadi pebisnis yang sukses. Semoga bermanfaat dan memotifasi untuk saudara-saudaraku sekalian. Terimaksih

No comments:

Post a Comment